Osteoporosis Pada Lansia

Osteoporosis Pada Lansia – Pengeroposan tulang atau sering disebut dengan osteoporosis akan terjadi karena gangguan metabolisme kalsium. Osteoporosis ditandai dengan berkurangnya massa tulang serta kelainan mikroarsitektur yang mengakibatkan  kerapuhan tulang semakin tinggi.

Osteoporosis Pada Lansia

Osteoporosis Pada Lansia

Penyakit Osteoporosis

Osteoporisis pada lansia akan dialami oleh setiap orang karena bertambatnya usia, ketika berusia 40 tahun fungsi osteoblast akan berkurang dan akan mengakibatkan massa tulang yang semakin menurun. Massa tulang dipengaruhi oleh kalsium dimana kalsium yang sangat berperan adalah kalsium ion yang dipengaruhi oleh :

  1. Hormon paratinoid
    Berperan dalam proses resorpsi tulang dengan mengaktifkan osteoklast yang akan meniingkatkan kadar kalsium dalam darah
  2. 1,25 dihidroksi vitamin D
    Merangsang munculnya osteoblast baru yang akan merangsang osteoklast
  3. Kalsitonin
    Berperan sebagai oencegah osteoklast

Bukan hanya wanita lanjut usia yang dapat mengalami osteoporosis pada lansia, tetapi wanita muda juga dapat mengalami Osteoporosis Pada Lansia. Wanita muda yang cenderung mengalami osteoporosis adalah :

  1. Memiliki sejarah anggota keluarga yang mengalami osteoporosis
  2. Memiliki perawatan tubuh yang terllampau kurus dan mungil.
  3. Malas berolahraga yang akan menyebabkan  proses osteoblast akan terhambat
  4. Memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat
  5. Terlalu sering mengonsumsi obat yang mengandung kortikosteroid, karena obat jenis ini dapat menghambat proses osteoblast.
  6. Kekurangan kalsium

Cara Mencegah Osteoporosis

Cara mencegah osteoporosis pada lansia adalah :

  1. Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, pada orang dewasa memerlukan kalsium 1000-1200 mg perhari (susu, yoghurt, keju , ikan salmon brokoli).
  2. Suplemen kalsium
  3. Berjemur dibawah sinar matahari
  4. Rajin berjalan kaki, senam dan jogging.

Olahraga adalah cara paling penting untuk membantu mencegah osteoporosis, mempertahankan kesehatan secara umum dan menghindari penyakit kronis lainnya seperti penyakit kanker dan penyakit pembuluh darah. Meskipun leih baik Anda mulai berolahraga sejak masih muda, tetapi tidak pernah ada kata terlambat. Anda dapat menemukan prohram olahraga yang tepat dan memuaskan pada usia berapapun. Lama menonton televisi tanpa melakukan apapun akan merugikan Anda saat tua kelak dengan efek yang merugikan pada berat badan, penyakit diabetes, penyakit jantung dan pembuluh darah lainnya, kanker, kesehatan umum, daya tahan, serta massa otot, massa tulang dan resiko osteroporosis. Berolahraga rutin seoanjang hidup Anda akan membuat Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan saat pensium, misalnya bepergian dan senang-senang dengan cucu Anda. Anda akan terlihat dan merasa 100 persen lebih baik.

Semua program olahraga harus disesuaikan dengan usia dan kondisi kesehatan seseorang secara umum dan harus mempertimbangkan kemampuan orang tersebut untuk mempertahankan program tersebut sepanjang hidupnya. Resep yang tepat untuk mencapai dan memelihara massa tulang dengan optimal tidak diketahui, tetapi mungkin melibatkan beberapa kombinasi olahraga aerobic yang bertumpu pada kaki Anda dan memperkuat daya tahan otot.

Penyakit Osteoporosis pada Wanita Menopause

Penyakit osteoporosis lebih banyak menyerang wanita menopause. Menopause yang dialami oleh wanita bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya pengapuran tulang. Obat oesteoporosis yang dilakukan pada penyakit osteoporosis adalah dengan mencegah terjadinya fraktur osteoporosis karena terapi obat osteoporosis yang diberikan biasanya tidak bsia membantu memperbaiki kerusakan pada tulang dengan keseluruhan. Obat osteoporosis dengan cara melakukan terapi profilaksis yang diberikan pada wanita setelah masa menopause namun tanpa ada gejala menopause adalah bertujuan dalam mencegah terjadinya proses demineralisasi pada tulang serta dibagian fraktur tulang. Selain itu terapi obat osteoporosis yang diberikan biasanya jika ditemukan suatu gejala dan juga adanya suatu tanda osteoporosis. Pengobatan penyakit osteoporosis yang dilakukan pada wanita setelah masa menopause adalah dengan pemberian obat osteoporosis dalam bentuk terapi sulih hormon, selective estrogen receptor modulatory, gestrogen, androgen dan juga anaboliknya, hifosfonat, kalsium, obat osteoporosis kalsitonin, dan pemberian vitamin K2, serta flouride.

Penelitian yang dilakukan untuk wanita yang mengalami menopause dan suatu hubungan dari suplementasi pada kalsium yang ada di dalam pencegahan untuk terjadinya penyakit osteoporosis. Penelitian ini biasanya akan menunjukkan bahwa terjadinya kehilangan kalsium biasanya berlangsung dengan lebih cepat pada wanita setelah masa menopause berhubungan dengan terjadinya penurunan dari kadar estrogen yang terjadi oleh wanita tadi sehingga biasanya mereka membutuhkan suplement kalsium dengan jumlah yang lebih kuat lagi.

Kalsium sendiri merupakan salah satu jenis nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh dengan peran dalam membentuk dan juga mempertahankan kekuatan yang ada di dalam tulang serta dibagian gigi juga. Peran lainnya adalah dalam membantu proses pembekuan darah dari terjadinya proses penyembuhan luka, penghantaran pada rangsangan di dalam saraf, produksi dari hormon dan juga produksi enzim-enzim, kontraksi pada otot, dan juga pada transpor ion lewat membran sel dan dalam melakukan pencegahan pada penyakit osteoporosis.

Penyerapan pada nutrisi kalsium di dalam tubuh bisa dipengaruhi akibat beberapa jenis hormon yang ada di dalam tubuh beberapa diantaranya adalah :

  1. Hormon parotiroid
  2. Kalsitonin
  3. Vitamin D
  4. Hormon estrogen

Dan terjadinya penurunan pada penyerapan kalsium di dalam tubuh untuk wanita pasca menopause biasanya disebabkan karena penurunan pada kadar hormon estrogen di dalam tubuh wanita yang mengakibatkan terjadinya penurunan untuk kadar 1,250 dihyldroxyvitamin D. Sehingga dari pemberian suplementasi kalsium untuk wanita menopause sebaiknya juga diberikan dan disertai dengan bersamaan hormon estrogen dan vitamin D.

Osteoporosis Pada Lansia

Cara Pemesanan Obat Osteoporosis

Obat Osteoporosis Tradisional, Herbal & Alami Untuk Mencegah dan Mengatasi Penyakit Osteoporosis (Kerapuhan Tulang)

Harga Obat Osteoporosis

Harga Obat Osteoporosis

Harga Obat Osteoporosis

Harga Obat Osteoporosis 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

obat-osteoporosis-herbal

Paket Hemat Obat Osteoporosis Tradisional, Herbal dan Alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Osteoporosis:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Osteoporosis Osteona, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Osteoporosis and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *